Kenapa Memilih Bahan Alami (Neturopati) ?

Naturopati (Bahan Alamiah) VS Farmakoterapi (Sintetis/Kimiawi):

1. Tragedi Thalidomide (1960). Menurut WHO, lebih dari 10 ribu kasus cacat lahir dilaporkan di lebih dari 46 negara, akibat minum thalidomide (obat antimual bagi ibu hamil). Penggunaan obat-obatan sintetik kimiawi yang memiliki efek negatif ini menyebabkan para pakar kesehatan mulai tertarik dengan konsep pengobatan naturopati. Secara konseptual, naturopati menyembuhkan penyakit dengan melihat langsung dari inti permasalahannya sementara farmakoterapi menyembuhkan penyakit berdasarkan gejala. Contoh : Penyakit tulang & persendian diobati secara farmakoterapi dengan menggunakan NSAID (obat anti radang seperti aspirin dan ibuprofen) dimana pengaruh obat tersebut hanya menghilangkan/mengurangi rasa sakit sementara pengobatan naturopati memperbaiki kerusakan tulang & memberikan pelumasan pada persendian walaupun membutuhkan waktu Iebih lama.
2. Naturopati hanya menggunakan bahan alami sehingga lebih mudah dicerna & lebih mudah dikeluarkan tubuh jika berlebih tanpa khawatir efek samping akibat penggunaan zat-zat kimia/sintetis yang asing bagi tubuh. Contoh : Penggunaan obat NSAID dalam jangka panjang dapat mengakibatkan kerusakan lambung & gangguan ginjal.
3. Pengobatan naturopati terbukti lebih ekonomis & praktis karena banyak bahan alamiah yang multi fungsi. Contoh untuk penyakit hipertensi, diperlukan beberapa jenis obat mulai dari Diuretik, Beta Bloker, ACE Inhibitor, Kolesterol & Trigliserida hingga anti stres. Ekonomis juga berarti bebas dari munculnya penyakit lain dikemudian hari (bebas efek samping).
4. Seiring dengan kamajuan riset terhadap khasiat berbagai bahan alami serta kesadaran akan efek samping dari pengobatan farmakoterapi, beberapa industri farmasi mulai memproduksi obat-obatan fitofarmaka yang menggunakan hanya bahan alami pada komposisinya.
5. Kitab-kitab suci dari berbagai agama juga mereferensikan penggunaan bahan alamiah sebagai solusi terhadap berbagai panyakit di dunia. Tinggal bagaimana umat manusia berusaha mendapatkan jawabannya. Termasuk anda dalam memilihnya.

HNI berkomitmen mendistribusikan produk berbahan alami kualitas tinggi dengan jaminan halal. Ayo belanja ke HalalMart.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar